TVGN (Tag Video Game News) Disini kita akan membahas tentang berita seputar game dan teknologi yang mana faedahnya minimalis, ngebaca/ngeliat blog ini tuh sama aja buang buang kesempatan hidup dan ngabisin kuota. Nyok kite bahas bareng-bareng XD

Kamis, 08 Maret 2018


Gambar terkait

3 Desember 1994, Sony menggerbrak industri game dengan merilis konsol pertama dan terpopuler di dunia, yakni PlayStation (PS1 atau PSX).

Sejak diluncurkan hingga sampai akhirnya produksinya pada 23 Maret 2006, konsol PlayStation berhasil terjual sebanyak 100 juta unit di dunia.

 Tanpa berpanjang lebar, berikut adalah 7 game PlayStation yang paling laris sepanjang masa.


1. Gran Turismo

Hasil gambar untuk Gran Turismo 1
Gran Turismo

Developer         : Polyphony Digital
Tanggal rilis      : 23 Desember 1997
Total penjualan : 10,85 juta copy

Ternyata game PlayStation yang paling laku adalah Gran Turismo yang berhasil menjual lebih dari 10 juta copy. Berkat seri Gran Turismo, sang producer Kazunori Yamauchi menjadi terkenal bukan hanya di dunia game, naun juga di dunia otomotif.


2. Final Fantasy VII

Gambar terkait
Final Fantasy VII

Developer         : Square Soft
Tanggal rilis      : 31 Januari 1997
Total penjualan : 9,8 juta copy

Tidak heran bila Final Fantasy VII menempati peringkat 2. Di  game inilah pertama kalinya karakter legendaris seperti Cloud Strife, Tifa Lockhart, Vincent Valentine dan kawan-kawannya pertama kali dimunculkan untuk melawan Sephiroth, ksatria kidal yang dijuluki malaikat bersayap satu. Final Fantasy VII juga menjadi yang pertama dari seri Final Fantasy yang menggunakan grafik 3D.


3. Gran Turismo 2

Gambar terkait
Gran Turismo 2

Developer         : Polyphony Digital
Tanggal rilis      : 11 Desember 1999
Total penjualan : 9,37 juta copy

Game simulasi balap Gran Turismo 2 berhasil menempati 3 besar. Mungkin ada yang belum tahu, Kazunori Yamauchi selaku produser game ini juga adalah seorang pembalap profesional.


4. Tekken 3

Gambar terkait
Tekken 3

Developer         : Namco
Tanggal rilis      : 26 Maret 1998
Total penjualan : 8,3 juta copy

Ini dia game pertarungan yang legendaris. Untuk pertama kalinya, Tekken 3 memperkenalkan karakter Jin Kazama sebagai salah satu karakter penting di dalam cerita seri Tekken dan melegenda hingga saat ini. Eddy Gordo yang menggunakan teknik Capoeira serta Hwarang yang terkenal dengan teknik tendangannya juga diperkenalkan di game yang satu ini, banyak karakter jagoan unik dengan kelihaian gaya tarung masing-masing, mulai dari Gon, Kangaroo, Panda, Kuma, Yoshimitsu, Hingga Ogre.


5. Harry Potter and The Philosopher's Stone

Gambar terkait
Harry Potter and The Philosopher's Stone

Developer         : Argonaut Games
Tanggal rilis      : 15 November 2001
Total penjualan : 8 juta copy

Novel Harry Potter tulisan J.K. Rowling dirilis sebaga game pada bulan yang sama saat peluncuran filmnya, yakni pada November 2001. Sayangnya, kritikus mengkritik grafik game ini yang dianggap kurang baik. Begitu pun dengan gameplaynya yang terlalu monoton.


6. Tomb Raider 

Hasil gambar untuk tomb raider psx
Tomb Raider

Developer         : Core Design
Tanggal rilis      : 25 Oktober 1996
Total penjualan : 7,1 juta copy

Seri pertama Tomb Raider menepati peringkat ke-6. Karakter Lara Croft dirancang oleh seniman grafis asal Inggris bernama Toby Gard. Setelah diperankan oleh Angelina Jolie, aktris Alicia Vikander juga terpilih untuk memerankan Lara Croft pada film terbarunya pada tahun 2018. Angelina Jolie dan Alicia Vikander sama-sama pernah meraih piala Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik.


7. Crash Bandicoot

Gambar terkait
Crash Bandicoot 

Developer         : Naughty Dog
Tanggal rilis      : 9 September 1997
Total penjualan : 6,82 juta copy

Siapa yang masih ingat dengan sosok 'Aku Aku' dan 'Uka Uka'? Aku Aku adalah sosok arwah yang membantu tokoh Crash dan adiknya Coco untuk melawan kekuatan jahat dalam seri Crash Bandicoot. Sosok jahat di game tersebut dipimpin oleh ilmuwan jahat bernama Docto Neo Cortex yang dipandu oleh sosok Uka Uka, sesosok arwah voodoo jahat yang ternyata adalah adik kembar dari Aku Aku. Selain Crash Bandicoot, ada juga game balapan Crash Team Racing yang terjual sebanyak 2,2 juta copy.


"Keep Respect & Happy GEMING"
~PEACE~
Maret 08, 2018   Posted by Syawal Putra with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search