TVGN (Tag Video Game News) Disini kita akan membahas tentang berita seputar game dan teknologi yang mana faedahnya minimalis, ngebaca/ngeliat blog ini tuh sama aja buang buang kesempatan hidup dan ngabisin kuota. Nyok kite bahas bareng-bareng XD

Senin, 19 Maret 2018

Hasil gambar untuk game based gps
Pokemon Go

Baru-baru ini, Google mengumumkan API (Application Pragramming Interface) baru yang bisa digunakan oleh pengembang ketika menciptakan game berbasis Google Maps. Dengan menggunakan Google Maps API Gaming, pengembang kini memiliki akses ke komponen terpenting dari game mobile paling sukses sepanjang sejarah, seperti Pokemon Go. Pokeman Go merupakan satu-satunya game saat ini yang mendapatkan akses seluruh koordinat GPS yang ada di dunia.

Sebelumnya, membuat game berbasis GPS yang memetakan koordinat dunia secara teknis memungkinkan. Sayang, hal tersebut tak semudah yang dibayangkan. Berkat Google Maps API, kini pengembang game dapat dengna bebas berekreasi membuat game berbasis GPS lebih nyata dan menarik.

Meski baru diumumkan, ternyata sudah ada tiga game yang menggunakan Google Maps API ini. Dilansir SlashGear, Senin (19/3/2018), tiga game tersebut adalah Jurassic World Alive, Ghostbusters World, dan The Walking Dead: Our World.

Bagi pengembang yang tertarik untuk bergabung dengan perogram ini bisa langsung ke laman Google Developers Maps/Gaming.


Dapat Akses Langsung ke Data Google Maps

Hasil gambar untuk google maps
Google Maps

Dalam pernyataan resminya, perusahaan mengatakan, "Platform Maps baru untuk game ini akan dibagi menjadi beberapa bagian."

Pengembang yang mendaftar akan memiliki akses langsung ke data Google Maps secara real-time. Tak hanya untuk pengembang game mobile, Google juga meluncurkan kit untuk Unity. Rencananya, Google akan menjelaskan sistem ini secara rinci dalam konferensi GDC (Game Developer Conference). Pada acara ini, dipastikan akan ada sejumlah game baru yang menggunakan teknologi ini.



"Keep Respect & Happy GEMING"
~PEACE~
Maret 19, 2018   Posted by Syawal Putra with No comments

0 komentar:

Posting Komentar

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter

Search